Langsung ke konten utama

Kesimpulan Mading 5 Maret 2018


LOGO MAN
OssMaba
OssMaba
ORGANISASI SISWA INTRA SEKOLAH
MADRASAH ALIYAH NEGERI KOTA BATU
Jl. Pattimura No. 25 Temas-Kota Batu   |   Telp. (0341)592185   |  e-mail: man_kotabatu@yahoo.com
­­­­­­­­­­­­­­­­

KESIMPULAN MADINGX-MIPA 3

Madimg ini membaha tentang perbedaan antara tempatyang bersih dan tempat yang kotor. Tempat yang bersih adalah tempat yang membuat suasana hati kita menjadi tenang dan berfikir panjang jika harus mengotori tempat tersebut dengan membuang sampah sembarangan. Tempat kotor yang memilii banyak sampah berbeda dengan suasana temat yang bersih. Ditempat yang kotor kita pasti akan mengurungkan niat kita untuk menjaga kebersihan. Judul mading ini adalah “Sanitation Wars”. Kami memberikan judul tersebut karena kami menggap bahwa perang untuk menjaga kebersihan adalah hal yang baik.
            Iman kita diumpamakan seperti pohon besar yang kokoh, karena jika pohon besar itu dirawat dengan baik, pasti kita akan memperoleh hasil yang baik juga. Seperti hallnya dengan iman kita, jika kita merawat iman kita dari kecil dengan baik seperti membentengi diri kita agar tidak membuang sampah sembarangan maka hingga besar nanti kita juga akantrbiasa dengan hal tersebut. Perang demgam hati kita itu adalah hal yang sangat sulit. Perang dengan hati itu harus kita yang menjadi pemenangnya. Isi dalam mading ini membahas tentang berbagai hal. Contohnya artikel yang membahas tentang pentingnya kebersihan itu. Dari mading ini kita juga membahas tentng tips & trik menjaga kebersihan.
            Menjaga kebersihan adalah hal yang sangat sulit dan perlu dilakukan oeh setiap orang. Karena sesungguhnya Rasulullah SAW telah memerintahkan umatny untuk selalu menjag kebersihan. Jika kita tidak dapat menjaga suatu tempat dari kebersihan mungkin ada sesuatu dalam diri kita yang perlu diperbaiki. Mungkin iman kita goyah ketika kita telah berkomitmen untuk menjaga kebersihan tersebut. Jadi intinya dasari iman kita dengan pengetahuan agama yang seluas-luasnya. Jika iman kita telah terjaga drngaan baik, mmaka sudah dipastikan suatu tempat yang akan kita jaga kebersihannya jiga memperoleh hasil yang memuaskan. Pesan dari kami adalah semoga setelah adanya pembahasan-pembahasan dari beberapa artikel yang disertai contoh dan berbaagai tips & trik yang benar maka siswa siswi MAN KOTA BATU ini dapat menjaga kebersihan yang ada disekolah. Mulai dari menjaga lingkungan dari membuang sampah sembarangan maupun menjaga kebersihan toilet yang setiap hari kita gunakan. Serta dengan adanya mading ini semoga ada himbauan untuk melakuakan kerja bakti bersama dan mulai menghimbau membersihkan kelas dengan baik seperti halnya melaksanakan piket kelas dengan teratur.




KESIMPULAN MADING XI-MIPA 3

·         2 orang(laki laki dan perempuan)menyimbolkan kesadaran siswa terhadap upaya menjaga kebersihan di manapun berada terutama di lingkunan sekitarnya
·         Menggunakan dasaran putih,karena putih itu melambangkan kesucian dan kebersihan hati.
·         Menggunakan kertas berwarna melambangkan semangat dan tetap ceria dalam menjaga kebersihan.
Kesimpulan
            Sebagai generasi muda, kita harus selalu menjaga kebersihan.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

JADWAL KHOTIB DAN IMAM BESERTA BILAL JUM'AT MAN KOTA BATU

JADWAL KHOTIB DAN IMAM BESERTA BILAL JUM'AT MAN KOTA BATU - MASJID IKYA' ULUMUDIN MAN KOTA BATU - NB: - Pada Tanggal 2 Maret 2017 yang bertugas menjadi BILAL adalah OSIS - Bisa saja KHOTIB berubah ubah apabila ada halangan tidak bisa hadir. - Apabila BILAL tidak bisa hadir diharap mencari pengganti.

GALAKSI 3

Assalamualaikum wr.wb Hai teman - teman, WOW udah lama ya blog ini tidak update seputar MAN KOTA BATU. Kali ini, kami akan update tentang acara yang sudah kita tunggu tunggu yaitu GALAKSI 3. Ya GALAKSI adalah acara terbesar MAN KOTA BATU. Apa sih GALAKSI itu? GALAKSI adalah Gelar Aksi Kreasi dan Seni. Maksudnya GALAKSI sebagai wadah siswa untuk mengembangkan bakat - bakatnya melalui lomba - lomba atau tampilan. GALAKSI tahun ini sudah berjalan sampai generasi ke-3. GALAKSI 3 mengusung tema " Semangat Literasi Meningkatkan Cinta Budaya Negeri ". Selama acara GALAKSI banyak keseruan yang terjadi. Baik keseruan dari tampilan maupun dari lomba - lombanya. Seperti apa ya kira - kira perlombaan yang diadakan pada GALAKSI 3 ini ??  Check it out !!!!!!! 1.)   Duta Madrasah 2.)   Singer Islami 3.)   Dongeng Cerita Rakyat  4.)   Pidato Bahasa Indonesia 5.)   Pidato Bahasa Inggris 6.)   Pidato Bahasa Arab 7.)   Pidato Bahasa Jawa 8.)   Vlog 9.